Gelar Musda, Bunda PAUD Bangka Tengah Sebut Pengurus Daerah HIMPAUDI Harus Miliki Semangat Kemajuan

KOBA – Musyawarah Daerah (Musda) V Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Bangka Tengah resmi digelar, dengan mengusung tema Kepemimpinan Transformatif untuk HIMPAUDI Kuat, Guru Hebat, Mendukung Bangka Tengah Semakin Unggul.

Dilaksanakan di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (04/10/2023) acara ini dibuka oleh Wahyu Nurrakhman selakku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah, serta dihadiri pula oleh Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, Ketua PW HIMPAUDI Provinsi Babel, Djuariningsih, dan Ketua PGRI Kabupaten Bangka Tengah, Gunanda.

Read More
Baca Lainnya  Ingatkan Pentingnya Perilaku Hidup Sehat, Bupati Bangka Tengah Lakukan Ini

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia atau disingkat HIMPAUDI, merupakan sebuah wadah bagi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini untuk saling asah, asih dan asuh dalam rangka meningkatkan mutu program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) secara optimal.

Musda ini diikuti oleh sebanyak 101 orang peserta, yang berasal dari 6 kecamatan di Bangka Tengah, seperti Kecamatan Koba, Sungaiselan, Lubuk Besar, Pangkalanbaru, Namang, serta Simpang Katis.

Diketahui, dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) V ini, Ida Kumalasari, yang merupakan kandidat lama, kembali terpilih sebagai Ketua PD HIMPAUDI Kabupaten Bangka Tengah periode 2023 – 2027.

Wahyu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang hadir mewakili Bupati Bangka Tengah pada sambutannya menyampaikan bahwa HIMPAUDI adalah sebagai penentu generasi yang akan datang.

Baca Lainnya  Bupati Bangka Tengah Sajadah Fajar di Masjid Al-Anshor, Kirim Doa untuk Palestina

“Suatu negara, tidak akan bisa maju jika generasi usia dininya telah diracuni dengan informasi dan pengalaman hidup yang negatif. Maka, kami dari Pemkab Bangka Tengah menitipkan anak-anak kita, dengan Bunda-bunda PAUD sekalian. Jangan sampai penerus masa depan kita mengalami bullying, pelecehan, dan lain sebagainya,” pintanya.

Begitu pula dengan Eva, Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah. Menurutnya, semangat Bunda-bunda PAUD ini sangat luar biasa.

“Selama kurang lebih 3 tahun membersamai HIMPAUDI, saya belajar banyak. Himpunan ini adalah panutan bagi saya, dari segi kepedulian, kasih sayang, kepemimpinan, kekompakan, dan saya berharap semangat ini akan tetap ada,” ujar Eva.

Dirinya juga mengharapkan, HIMPAUDI akan terus dipimpin oleh seseorang yang dapat menjadi penggerak.

“Mengenai pemilihan dari Ketua HIMPAUDI, siapapun yang terpilih, harus kita dukung segala pergerakannya. Ketua yang baru harus bisa menjadi penggerak, pelindung, dan sebagai pembawa semangat kemajuan bagi HIMPAUDI Bangka Tengah. Semoga ke depannya HIMPAUDI dapat lebih jaya,” harap Bunda PAUD Bangka Tengah ini.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Baca Lainnya  Sambut HUT Satu Abad, PSHT Se-Provinsi babel gelar sarasehan Ajaran dan sosialisasi Organisasi.

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *