Gebyar Pemberian Vitamin A, Algafry – Eva Kompak Berikan Vitamin A kepada Anak Usia Dini

KOBA – Nyanyian selamat datang anak-anak TK ‘Aisyiah Bustanul Athfal, Kecamatan Koba yang ditujukan untuk Bupati Bangka Tengah dan Bunda PAUD sekaligus Bunda Posyandu Kabupaten Bangka Tengah terdengar nyaring dan mengemaskan. Kamis (05/10/2023) pagi, sekolah mereka terlihat ramai.

Kunjungan kali ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka pemberian vitamin A serentak se-Kabupaten Bangka Tengah kepada anak usia dini. Sebanyak 42 anak usia dini di TK ‘Aisyiah Bustanul Athfal mendapatkan vitamin A yang secara langsung diberikan oleh Orang Nomor Satu di Bangka Tengah dan Bunda PAUD sekaligus Bunda Posyandu Kabupaten Bangka Tengah.

Read More
Baca Lainnya  Sah Dilantik Menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Siap Mengemban Amanah

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam kesempatan ini menjelaskan pentingnya pemberian vitamin A khususnya untuk anak usia dini. Ia menegaskan kepada orang tua yang hadir pada kegiatan tersebut untuk lebih memperhatikan kesehatan dan tumbuh kembang anak.

“Kita sebagai orang tua punya peran penting untuk menjaga kesehatan anak. Oleh karena itu, adanya kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Bangka Tengah,” kata Algafry.

Sementara itu, Bunda PAUD sekaligus Bunda Posyandu Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry mengatakan pemberian vitamin A merupakan program rutin yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah.

“Program ini dilakukan 2 kali dalam setahun, biasanya pada Februari dan Agustus, tetapi karena ada survey kesehatan pada Agustus jadi diundur di Oktober,” tuturnya.

Baca Lainnya  Emas Cabor Binaraga Mengunci Posisi Bangka Tengah di Peringkat Teratas Porprov VI Babel

Eva menyampaikan gebyar pemberian vitamin A dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Bangka Tengah dengan sasaran anak usia dini.

“Pemberian vitamin A juga dilaksanakan di kecamatan lain bersama Bunda PAUD yang ada di kecamatan beserta Camat dan Kades. Kami harap melalui edukasi ini, kesehatan bagi anak-anak tetap diperhatikan bukan hanya vitamin A tapi juga yang lainnya, mengingat kondisi saat ini kesehatan dan daya tubuh perlu ditingkatkan melalui makanan dengan gizi berimbang,” ucap Eva.

Tak hanya di Kecamatan Koba, pemerian vitamin A serentak juga dilaksanakan di kecamatan lain, yaitu di TK At-Thahira Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubukbesar, PAUD Mentari Desa Bukit Kijang, Kecamatan Namang, TK Dian Utama Desa Benteng, Kecamatan Pangkalanbaru, TK Pembina Kecamatan Simpang Katis, dan PAUD Cikal Desa Melabun, Kecamatan Sungaiselan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Baca Lainnya  Pertemuan BKMT se-Kecamatan Simpang Katis Menghadirkan Ustaz Hendi Kurnia

Penulis: Deanty N

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *