Memiliki Kriteria Akhlaqul Karimah, Berikut Profil Ust.Zuhri, Caleg DPD RI, No Urut 15

Bangka Belitung, Narasibabel.id — Sebentar lagi Pesta Demokrasi bangsa Indonesia di Pemilihan Umum (Pemilu) memasuki tahapan pemungutan suara yang jatuh pada 14 Februari 2024.

Read More

Ditengah banyaknya calon legislatif (Caleg) DPD RI, terkhusus di daerah pemilihan (Dapil) Prov. Kep. Bangka Belitung, Masyarakat sebagai pemilih harus benar-benar selektif dalam menentukan pilihannya, supaya proses demokrasi berjalan dengan baik dan masyarakat mampu menjadi pemilih yang baik.

Sejak disahkannya Pembentukan DPD pada tanggal 9 November 2001 dan menjadi bagian dari amandemen ketiga UUD 1945.[20] hingga akhir periode 1999-2004.[16] MPR, DPR, dan DPD dengan susunan yang baru terbentuk pada tanggal 1 Oktober 2004. Profesi anggota senat atau Senator DPD RI dinilai terhormat oleh semua kalangan, ditambah Karena dipilih langsung oleh masyarakat yang bersifat lebih demokratis dalam mewakili aspirasi daerah.

Baca Lainnya  Mahasiswa KKNT UBB Jadi Fasiliator Pembentukan Pengurus Pokdarwis Desa Banyuasin

dikarenakan DPD RI memiliki otoritas yang signifikan sebagai parlemen Indonesia untuk memperjuangkan kepentingan daerah ditingkat nasional.

Jika melihat peran dan kedudukannya, maka tidak sembarangan caleg layak duduk di posisi itu. Tentu, harus ada kriteria tepat, Kriteria yang dimaksud harus memiliki kapasitas, wawasan luas dan kemampuan kepemimpinan yang mumpuni.

Selain itu, memiliki moralitas atau akhlaqul karimah (Akhlak yang Baik & Terpuji) yang merupakan pondasi dalam mengemban amanat dari daerah. kriteria tersebut harus melekat pada caleg dan dipahami juga oleh masyarakatnya agar pemilu menghasilkan produk yang berkualitas.

Agar tidak salah dalam menentukan pilihan, tepat dalam mengunakan hak suara untuk wakil daerah lima tahun ke depan.

Berikut ini, sebuah ulasan rekam jejak, profil dan misi dari salah satu Caleg DPD RI yang tentunya wajib di ketahui masyarakat Bangka Belitung, sebagai referensi dalam menentukan pilihan pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Lainnya  Sekwan Babel Marwan Hadiri Rakernas ADPSI dan ASDEPSI

Pilihan Tepat Untuk Masyarakat Bangka Belitung Coblos. “Ust. Zuhri Caleg DPD RI, No Urut 15. dapil Bangka Belitung”

Hadir sebagai tokoh umat muslim yang belasan tahun bergelut di dunia perpolitikan di tanah air, Ust. H. Zuhri M Syazali.,Lc,MA Petahana Senator DPD RI siap melanjutkan pengabdian, maju dengan no urut 15 caleg DPD RI, Dapil Prov. Kep. Bangka Belitung.

Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, Ust Zuhri yang dikenal selalu menyuarakan Slogan “Budayakan Silahturahmi Bersama Membangun Negeri” ini berhasil menarik perhatian masyarakat babel dengan perolehan jumlah suara pemilu sebanyak 84.535 terbanyak kedua dari empat Senator DPD RI, dapil babel lainnya.

Berikut ulasan Misi dan Profil singkat, Riwayat Pendidikan dan Pekerjaan Ust.Zuhri.

Nama Lengkap   :

Baca Lainnya  Kolonel Inf Djoko Sulistyono Hadiri Rapat Kunker Mendagri RI Tito Karnavian
  • Ustadz H.Zuhri M.Syazali.,Lc,MA. (Ust.Zuhri)

Tempat, tanggal lahir   :

  • Cupat, Bangka Barat, 23 Oktober 1968

Riwayat Pendidikan :

  • kmi pondok modern Gontor Ponorogo (1988)
  • S1 di universitas Islam Madinah, Arab Saudi (1993)
  • S2 di internasional islamic university of Malaysia (1998)

Riwayat Jabatan :

  • Anggota DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung (2004)
  • Wakil Bupati Bangka Barat (2005 – 2010)
  • Bupati Bangka Barat (2010 – 2015)
  • Anggota DPD RI Periode (2019 – 2024)

MISI :

  1. Melanjutkan peningkatan dukungan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Prov. Kep. Bangka Belitung.
  2. Memperjuangkan dukungan pemerintah pusat terhadap jaminan pendidikan dan kesehatan yang baik dan lengkap untuk masyarakat Prov. Kep. Bangka Belitung
  3. memperjuangkan peningkatan dana desa dan kesejahteraan aparatur desa di Prov. Kep. Bangka Belitung.

Editor : Pimpred Narasibabel.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *