Puluhan Pedagang Taman Dealova Mendatangi Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Puluhan Pedagang UMKM Taman Dealova yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Kecil Millenial (PPKM) Kota Pangkalpinang menyerbu Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Pangkalpinang, Minggu (23/4/2023) siang.

Read More

Diketahui Kedatangan Puluhan Anggota PPKM di Rumdin bukanlah untuk melakukan aksi unjuk rasa, melainkan untuk merayakan hari raya IdulFitri 1444 H dalam acara Open House atau Halal Bihalal yang di gelar oleh Walikota Pangkalpinang, Dr H.Maulan Aklil.

” Saya bersama pedagang Dealova yang mana juga anggota PPKM mendatangi rumah dinas walikota tapi tidak untuk berdemo melainkan silaturahmi bersama Bpk Walikota kek Buk Monic,” ungkap Raden Nico Akbar, Ketua PPKM saat di temui awak media.

Baca Lainnya  Senyum Bang Molen & Yuk Monic, jamu masyarakat dirumah dinas Walikota Pangkalpinang

Niko Mengungkapkan Komunikasi antara PPKM dan Walikota selama ini memang sudah terjalin cukup baik.

” Kalau kami kalangan pedagang sudah biasa dan ga kagok lagi dengan walikota bang Molen dan monic yang sering kami sapa Mother umkm karena beliau sering mengunjungi kami dan sebagai walikota pun beliau tidak pernah membatasi jarak kepada kami kalangan pedagang,” tungkas Niko

Di momen fitri ini kedatangan kami sangat di sambut baik oleh bang Molen dan ibu monic, bahkan saat menyadari kedatangan kami, bang molen sempat tertawa dan melambai sembari mengatakan “wah pasukan dealova ini,” jelas niko sembari memperagakan sambutan Walikota.

ditempat yang sama, Walikota Pangkalpinang yang akrab disapa Bang Molen mengatakan kegiatan open house merupakan momentum untuk menjalin menjaga silaturahmi.

Baca Lainnya  Usai Dilantik Wali Kota, Sekda Kumpulkan Seluruh Pegawai Setdako Pangkalpinang, Ini Tujuannya

“Bahwa tradisi open house atau Halal Bi Halal adalah momentum untuk menjalin dan menjaga silaturrahim, saling memberi maaf sekaligus memperbaharui dan mempererat persaudaraan di antara sesama, khususnya para tamu dan undangan yang hadir pada saat ini, dimana para hadirin merupakan representasi dari masyarakat Kota Pangkalpinang,” imbuhnya

Molen menambahkan, tujuannya juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan yang dilandasi dengan ukhuwah Islamiyah, baik antar kaum muslimin dan muslimat pada khususnya serta antar sesama umat beragama pada umumnya.

” Di hari kedua ini, selain dari masyarakat umum kita juga didatangi oleh pasukan pedagang yang berjualan di taman Dealova, Alhamdulillah di hari kemenangan ini saya mengucapkan Mohon maaf lahir dan batin, dan tentunya dengan Idul Fitri ini kita berharap kita dapat kembali kepada fitrah.

Baca Lainnya  Walikota Molen Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka

Mari kita pertebal rasa syukur atas selesainya kita melaksanakan ibadah bulan suci ramadhan, serta bertambahnya rasa ketaatan kita kepada Allah SWT, mari kita saling mema’afkan antar sesama manusia, semoga kita kembali bertemu bulan ramadhan tahun berikutnya, Aminn,” ungkap Molen.

Acara Halal Bihalal (Open House) Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang di gelar selama dua hari tanggal 22-23 April 2023, yang di hadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang, Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Sekda Kota Pangkalpinang, Kepala OPD, MUI, Tokoh agama, Tokoh pemuda Dan Sejumlah Masyarakat, Terdapat pula beberapa dari Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Mr FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *