Rektor UNMUH Babel, Fadillah Sabri Resmi Tutup Masa Ta’aruf Kampus Tahun 2023

PANGKALAN BARU, Narasibabel.id – Masa Ta’aruf Kampus atau yang populer dengan sebutan “MATAKA” Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UnMuh BaBel) tahun 2023 resmi ditutup, setelah sebelumnya calon mahasiswa dan mahasiswi tersebut di orientasi selama empat hari. Kegiatan ini resmi ditutup dengan closing ceremony oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung di lapangan kampus UnMuh BaBel, Kamis (21/9/2023).

“Saya menyaksikan selama empat hari kalian ini berkumpul, bertemu, bertukar pikiran, berdiskusi, bercerita, tawa, suka dan duka. Energi yang kalian berikan adalah energi yang luar biasa”, ujar Rektor UnMuh BaBel, Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM dihadapan 400 mahasiswa baru dan civitas academica.

Read More
Baca Lainnya  Himpunan Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah BaBel Resmi Terbentuk

Cendikiawan muslim yang dimiliki Bangka Belitung ini menegaskan bahwa Allah SWT telah menakdirkan pertemuan dengan ratusan insan baru tahun ini di Kampus Berkemajuan dan Mencerahkan. Menurutnya, pertemuan ini menjadi suatu komunitas akan menumbuhkan benih-benih cinta dan rindu, menjadi pohon yang besar bagi bergeraknya serta majunya persyarikatan Muhammadiyah.

“UnMuh BaBel bukanlah kampus sembarang kampus, UnMuh BaBel hadir dengan 5 nilai dasar yang menjadi keunggulan bagi kita semuanya. Kalian menjadi mahasiswa UnMuh BaBel bukanlah suatu kebetulan, kalian adalah manusia-manusia pilihan, matahari-matahari muda yang akan menyinari bangsa ini”, ujar Rektor Fadillah berapi-api.

Pada kesempatan tersebut ia sampaikan pesan yang menyentuh, Rektor Fadillah Sabri berpesan bahwa orang tua calon mahasiswa dan mahasiswi telah menitipkan anaknya kepada UnMuh BaBel. Baginya bukan tanpa tujuan, pasti mereka punya tujuan yaitu menjadikan anaknya menjadi manusia yang tumbuh memiliki kekuatan iman dan kekuatan ilmu.

Baca Lainnya  Universitas Muhammadiyah Babel "Anak Soleh" 10 Th Berbakti Untuk Agama dan Negeri

“Sesuai dengan lagu mars UnMuh BaBel ‘disini kita ditempa untuk menjadi manusia yang berakhlak mulia, berilmu amaliah, beramal ilmiah’. Semuanya the best ! ! !”, ungkap Rektor Fadillah Sabri disambut tepuk tangan riuh ratusan calon mahasiswa dan mahasiswi serta civitas academica.

Sebagai tanda diterimanya peserta MATAKA sebagai mahasiswa UnMuh BaBel, dilakukan penyematan almamater secara simbolis oleh pimpinan UnMuh BaBel.

Ditempat yang sama, Ahmada, mahasiswa baru Prodi PJKR saat ditanyai mengenai kesannya selama mengikuti MATAKA mengungkapkan keseruan dan menerima materi dari para narasumber yang luar biasa.

“Seru! Kami diajarkan kedispilinan, mengatur waktu dengan baik, dan mendapatkan pesan dan materi dari narasumber yang luar biasa, yang tidak akan kami dapatkan kalau kami tidak ikut MATAKA, benar-benar Berkesan”, ungkap Ahmada.

Baca Lainnya  Jadi Narsum Kuliah Umum, Ex.Presiden Pemuda Asia-Afrika, Beni Pramula Membagikan Pengalaman dan Ilmu Ke Mahasiswa

Penutupan MATAKA tahun ini dimeriahkan oleh penyanyi the Voice Indonesia asal Bangka Belitung, Dody Rozano feat Amang Dahlan Petalen. Sebelumnya saat MATAKA sedang berlangsung di hadiri Nabilah JKT48 yang kini menjadi aktris film Jomblo Fisabilillah.

Diketahui terdapat 3 Fakultas di Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, yakni FKIP, FTS dan FISB yang didalamnya terdapat 10 prodi yakni PGSD, PJKR, PMTK, PBI, ILKOM, T. SIPIL, KSDA, Pariwisata, Kriminologi dan Kewirausahaan. (Red/**)

Sumber : Humas UnMuh BaBel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *