5 Mahasiswa Bangka Tengah Terima Beasiswa BPDPKS

PANGKALANBARU – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka Tengah serta Sekdin Diskominfosta, dan Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Koba memberikan motivasi serta apresiasi kepada Penerima Beasiswa Sawit Tahun 2023 dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), bertempat di Resto Gale-gale, Rabu (30/08/2023) malam.

Beasiswa BPDPKS merupakan beasiswa yang diperuntukan khusus untuk Program Studi Teknologi Pengolahan Sawit.

Read More

Beasiswa ini merupakan jenis beasiswa full, di mana penerima beasiswa BPDPKS bebas biaya kuliah, mendapat uang saku dan uang buku, serta uang transportasi saat tiba di kampus dan saat lulus kuliah.

Baca Lainnya  Diskominfo Babel Selenggarakan Kegiatan Penguatan Kinerja Kelompok Informasi Masyarakat

Ada sebanyak 5 orang dari Bangka Tengah yang lolos menerima beasiswa BPDPKS setelah mengikuti tes seleksi pada 26 Juni hingga 18 Juli 2023 lalu, Algafry Rahman mengajak para penerima beasiswa BPDPKS yang didampingi para orang tua untuk bersilaturahmi dan makan malam.

Algafry juga menyerahkan buku Tabungan Bank Sumsel Babel kepada para penerima beasiswa dengan harapan dapat digunakan saat menempuh pendidikan nantinya.

“Alhamdulillah, 5 orang mahasiswa asal Bangka Tengah mendapatkan beasiswa dari BPDPKS. Tentunya kita turut berbahagia sehingga pada malam ini kita undang makan malam bersama serta mendoakan mereka. Semoga mereka dimudahkan dalam menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa Bangka Tengah yang mendapatkan beasiswa,” ucapnya.

Dirinya berharap para mahasiswa ini dapat belajar dengan bersungguh-sungguh sehingga nantinya menjadi generasi muda perkebunan sawit yang dapat secara terus konsisten meningkatkan industri perkelapasawitan khususnya di Bangka Tengah.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Mulai Terapkan Sistem Penilaian Berbasis Kinerja

“Harapan kita, mereka ini betul-betul memanfaatkan ini dengan belajar bersungguh-sungguh dan pulang dengan membawa ilmu yang bermanfaat untuk orang lain,” harap Algafry.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *